lustrasi anak kecil yang sedang sakit lustrasi anak kecil yang sedang sakit Foto: Thinkstock
14 August

Anak ini Pantang Menyerah Melawan Diabetes

Written by 

Jakarta - Mayoritas pengidap penyakit diabetes yang kita ketahui adalah orang yang telah berusia remaja, dewasa ataupun lanjut usia. Namun apa jadinya bila seseorang anak kecil yang harus mengalami penyakit tersebut?

Dikutip dari Friday Magazine, namanya adalah Shaianne Chetty seorang remaja asal Afrika Selatan yang telah berjuang melawan penyakit diabetes dari kecil.

"Saya mengidap penyakit diabetes tipe 1 semenjak berumur 8 tahun. Saya bingung dan merasa takut apa yang akan terjadi selanjutnya ketika saya terkena penyakit tersebut," ucapnya.

Diabetes adalah penyakit dimana tubuh tidak dapat memproduksi cukup insulin yang bertugas untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh.

"Saya membutuhkan insulin sebanyak 6 kali dalam sehari. Selain itu juga setiap hari saya perlu mengecek kadar gula darah dalam tubuh yang cukup menyakitkan," katanya.

Dukungan dari keluarga menjadi salah satu sumber semangat Shaianne untuk melawan penyakit diabetes. Dukungan juga ia dapatkan dari lingkungannya seperti guru dan teman-teman.

Shaianne Chetty memiliki hobi berenang, menari, bermain gitar serta drama.

"Walaupun saya hidup bersama dengan penyakit diabetes, saya tidak akan pernah berhenti melakukan apa yang saya sukai," tandasnya.


Sumber: https://health.detik.com/

Read 383 times Last modified on Tuesday, 14 August 2018 02:05
Rate this item
(0 votes)

Kantor

Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK)
Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada

Gd. IKM Baru Lt. 2, Sayap Utara
Jl. Farmako Sekip Utara Yogyakarta 55281

Telp: (+62274) 549425 | Email: unitpublikasi@gmail.com

Website Terkait

mrsmpkkmrsbencanamjkmjkmjkdeskes rural  aids2


Fornas JKKI