Kepala UPTD Puskesmas Sukamerindu, dr. Erlina Panca Putri. M.H Kepala UPTD Puskesmas Sukamerindu, dr. Erlina Panca Putri. M.H Foto: pedomanbengkulu
05 February

Sosok Dibalik Keberhasilan Puskesmas Sukamerindu

Written by 

BENGKULU – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sukamerindu, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu terus berupaya meningkatan pelayanan kesehatan bagi warganya.

Salah satu inovasi puskesmas ini adalah program Antenatal Care atau biasa disingkat ANC. Program ini bertujuan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi pada masa kehamilan.

Kepala UPTD Puskesmas Sukamerindu, dr. Erlina Panca Putri. M.H mengatakan, program ANC merupakan pemeriksaan bagi ibu hamil dan calon bayi tanpa pungutan biaya alias gratis.

Program ANC, sambung dokter lulusan univeristas Trisakti ini adalah program jemput bola. Team ANC akan datang ke rumah-rumah ibu hamil dan melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan sendiri dilakukan secara berkala, dari trimester pertama hingga masa nifas untuk memastikan ibu hamil dan bayi dalam keadaan sehat.

Dokter kelahiran Curup ini dikenal sebagai sosok pimpinan yang berdedikasi. Semasa memimpin puskesmas Sukamerindu sejak 2011 sudah banyak prestasi yang berhasil ditorehkannya.

Selain itu, puskesmas Sukamerindu sudah dilengkapi fasilitas, peralatan kesehatan memadai, serta memiliki tenaga medis sehingga siap untuk melayani masyarakat tanpa harus ke rumah sakit.

Dengan segudang prestasi, dokter berparas cantik ini sukses menjadikan puskesmas Sukamerindu sebagai puskesmas pencontohan di Kota Bengkulu.


-- http://pedomanbengkulu.com --

Read 522 times Last modified on Monday, 05 February 2018 02:25
Rate this item
(0 votes)

Kantor

Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK)
Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada

Gd. IKM Baru Lt. 2, Sayap Utara
Jl. Farmako Sekip Utara Yogyakarta 55281

Telp: (+62274) 549425 | Email: unitpublikasi@gmail.com

Website Terkait

mrsmpkkmrsbencanamjkmjkmjkdeskes rural  aids2


Fornas JKKI